Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menyelenggarakan Kegiatan Penguatan Pengelola Mutu melalui Workshop Identifikasi dan Strategi Penyusunan Pedoman Mutu pada Standar Mutu Akademik

  • 22 November 2023
  • 05:16 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menyelenggarakan Kegiatan Penguatan Pengelola Mutu melalui Workshop Identifikasi dan Strategi Penyusunan Pedoman Mutu pada Standar Mutu Akademik Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang dilaksanakan Hari Senin 20 November 2023 bertempat di Sultan Alauddin Hotel Makassar yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Makassar. Kegiatan Workshop ini ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar  Wakil Dekan Bidang AUPK Dr. Fatmawati Nur, S.Si.,M.Si yang mewakili Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Kabag Tata Usaha Drs. Irwanuddin, M.M, Fungsional Pengembangan Teknologi Pembelajaran Maryam Asri, S.Ag,  Sekretaris Jurusan, Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Jurusan, Komite Penjaminan Mutu (KPM) dan Panitia Pelaksana. Kegiatan Workshop ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang AUPK dimana kegiatan ini diinisiasi oleh Komite Penjaminan Mutu Fakultas yang menghadirkan 2 Narasumber yang berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar sendiri.

Pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Arsad Bahri, S.Pd., M.Pd dimana beliau merupakan Kepala Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Univeristas Negeri Makassar menyampaikan materi tentang Identifikasi dan Strategi Penyusunan Pedoman Mutu pada Standar Mutu Akademik Fakultas Sains dan Teknologi Univeristas Islam Negeri Alauddin Makassar. Pemateri kedua yaitu Bapak Irwan, S.Si., M.Si yang merupakan dosen prodi Matematika pada Fakultas Sains dan Teknologi dan beliau juga menduduki jabatan sebagai Sekertaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Beliau memberikan Penguatan Kapasitas dan Kelembagaan Pengelola Mutu Fakultas Sains dan Teknologi. Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Sains dan Teknologi Drs. Irwanuddin Abbas, M.M kali ini membagi tiga komisi pada peserta workshop dimana masing-masing peserta akan menuliskan harapan dan keinginannya pada tiga bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Komisi Bidang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Komisi Bidang AUPK, Pelayanan, Sarana dan Prasarana, dan Komisi Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama. Kegiatan Workshop ini diakhiri dengan sesi foto bersama kedua Narasumber.