Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Menerima Kunjungan dari UPT SMA Negeri 2 Parepare

  • 06 Oktober 2023
  • 01:11 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menerima kunjungan dari UPT SMA Negeri 2 Parepare di Ruang Rapat Senat Fakultas Sains dan Teknologi pada hari kamis tanggal 5 Oktober 2023. Kunjungan ini merupakan kegiatan wisata program studi kelas XII MIPA dan IPS dengan mengunjungi beberapa laboratorium yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pendidikan Dr. Ermawati S.Pd., M.Si, Wakil Dekan Bidang AUPK Dr. Fatmawati Nur, S.Si., M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ir. Zulkarnain AS, S.T., M.T., Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. Irwanuddin, M.M, dan beberapa wakil kelas di UPT SMA Negeri 2 Parepare.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pendidikan mengucapkan selamat datang kepada adik-adik siswa UPT SMA Negeri 2 Parepare. Beliau memperkenalkan ada sekitar 9 jurusan yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi yaitu Jurusan Teknik Informatika, Jurusan Sistem Informasi, Jurusan Teknik Arsitektur, Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Jurusan Biologi, Jurusan Kimia, Jurusan Fisika, Jurusan Matematika, Jurusan Ilmu Peternakan. Masing-masing jurusan memiliki laboratorium diantaranya Jurusan Kimia seperti Laboratorium Kimia Analitik, Laboratorium Kimia Organik, Laboratorium Kimia Fisika, Laboratorium Biokimia, Laboratorium Kimia Anorganik, Laboratorium Riset. Jurusan Biologi memiliki laboratorium seperti Laboratorium Ekologi, Laboratorium Botani, Laboratorium Genetika, Laboratorium Zoologi, Laboratorium Mikrobiologi. Jurusan Fisika yang memliki Laboratorium seperti Laboratorium Komputasi Fisika, Laboratorium Fisika Dasar, Laboratorium Elektronika dan Instrumentasi, Laboratorium Fisika Modern, Laboratorium Optik. Jurusan Ilmu Peternakan yang memiliki Laboratorium Dasar Peternakan, Laboratorium Teknologi Pengolahan Hasil Ternak, Laboratorium Pengolahan Pakan. Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota seperti Laboratorium Perencanaan Wilayah dan Kota, Laboratorium Komputasi dan Analisis Perencanaan, Laboratorium Perencanaan Kota dan Perumahan Pemukiman, Laboratorium Infrastruktur, Transportasi Pesis dan DAS, Laboratorium Perencanaan Wilayah dan Desa. Jurusan Teknik Arsitektur memiliki Laboratorium seperti Laboratorium Perancangan dan Pemukiman, Laboratorium Teknologi Bangunan, Laboratoriun Studio Akhir, Laboratorium Struktur, Laboratorium Rancang Kota. Jurusan Teknik Informatika memiliki laboratorium seperti Laboratorium Informatika Dasar, Laboratoium Pemrograman Dasar dan Lanjutan, Laboratoium Jaringan Komputer, Laboratoium Mikroprosesor, Fisika dan Elektronika, Laboratoium Multimedia dan Citra Digital, Laboatoium Riset. Jurusan Sistem Informasi memiliki Laboratoium Keamanan Data dan Informasi, Laboratorium Informasi Dasar, Laboratorium Pemrograman Lanjutan, Laboratoium Pemrograman Dasar. Dan Jurusan Matematika memiliki Laboratorium Matematika.