Pembukaan PBAK Online Fakultas Sainstek 2021 sukses Digelar

  • 27 Agustus 2021
  • 05:05 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada hari Kamis (26/08), Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar berhasil menggelar pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)secara Online untuk tahun akademik 2021/2022. Pada PBAK tahun ini tema yang diusung adalah “ Membangun Tradisi Mahasiswa sebagai Generasi Millenial  yang berorientasi pada Nilai keilmuan dan keislaman ” yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom ,adapun jumlah mahasiswa baru sebagaimana di sampaikan oleh ketua Panitia PBAK 2021/2022 dengan rincian sebagai berikut:

Jurusan Teknik Informatika : 131

Jurusan Sistem Informasi : 80

Jurusan Teknik Arsitektur : 107

Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota : 118

Jurusan Matematika : 84

Jurusan Fisika : 71

Jurusan Biologi : 93

Jurusan Kimia : 88

Jurusan Ilmu Peternakan : 91

 

Pembukaan PBAK Online tersebut di hadiri oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis ,MA, PhD. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi  Prof Dr. Muhammad Kalifah Mustami, M.Pd, Wakil Dekan I Bidang Akademik  Sjamsiah, M.Si.,PhD.    Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr.  Fatmawati Nur Khalik, M.Si. Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Muhammad Anshar, M.Si. Kabag tata Usaha Drs.Irwanuddin, MM, Ketua  dan Sekretaris Jurusan, Ketua Panitia PBAK tahun akademik 2021/2022 Andi Syafaruddin,S.Kom, M.Kom, serta Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Lingkup Fakultas Sains dan Teknologi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi  Prof Dr. Muhammad Khalifah Mustami,M.Pd pada sambutannya menyampaikan selamat datang dan bergabung dengan fakultas dengan visi unggul dalam transformasi  berbasis peradaban islam , lebih lanjut  beliau mengatakan  bahwa Fakultas sainstek merupakan salah satu fakultas yang memiliki peminat yang banyak dan  memiliki performa yang baik, dikarenakan  semua jurusan  sudah terakreditasi minimal Akreditasi B bahkan ada jurusan yang terakreditasi  A  dan tentu saja  diharapkan kepada seluruh mahasiswa baru bisa bersinergi dengan fakultas dan jurusan masing masing, dan dekan juga  menyampaikan kepada mahasiswa baru  bahwa fakultas akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan akademik yang baik dan berkualitas.

Dalam pelaksanaan PBAK tersebut turut hadir menyaksikan dan meluangkan waktunya untuk menyapa mahasiswa baru yakni Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis, MA.,PhD  beliau mengatakan ditengah kondisi pandemi kini,mahasiswa mesti tetap semangat untuk menuntut ilmu serta wawasan sehingga menjadi generasi unggul  dan mampu menghadapi permasalahan zaman, mennghadapi tantangan yang tidak ada habisnya, mengingat saat ini kita tengah diterpa pandemi, dan tak lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan saat ada pertemuan, pungkasnya._ώ