Finalisasi Renstra Fakultas Sains dan Teknologi Tahun 2021

  • 12 Agustus 2021
  • 03:32 WITA
  • Administrator
  • Berita

Fakultas Sains dan Teknologi UINAM melaksanakan kegiatan pembahasan dan finalisasi rencana strategis (Renstra) Fakultas Tahun 2020-2024  pada hari Jumat hingga Ahad, Tanggal 23 – 25 Juli 2021 bertempat diruang pertemuan Hotel Arthama Makassar. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Terknologi UINAM Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustami,M.Pd, turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Dekan I Bidang Akademik  Sjamsiah, M.Si,Ph.D, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. Fatmawati Nurkhalik, M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Muhammad Anshar, M.Si, Kabag Tata Usaha Drs. Irwanuddin, M.M, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Komite Penjaminan Mutu (KPM), alumni dan mahasiswa serta tokoh masyarakat. Adapun narasumber pada pelaksanaan kegiatan tersebut yakni Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Komite Penjaminan Mutu (KPM) dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINAM.

Pembahasan kegiatan Finalisasi rencana strategis menguraikan rencana strategis Fakultas dimana proses evaluasi  dan penilaian secara konprehensip atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program Tridharma Perguruan Tinggi  untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan. Sebagai implementasi, Dekanat dan Prodi/Jurusan serta Komite Penjaminan Mutu (KPM) berperan dalam mengorganisir penyusunan rencana strategis dengan semua elemen terkait baik di Fakultas, Universitas, alumni maupun Masyarakat yang bertugas mendampingi tim penyusun rencana strategis memberikan rekomendasi kelayakan rencana. Selanjutnya finalisasi rencana strategis  dengan melakukan peninjauan ulang dokumen yang telah disusun kemudian dievaluasi kembali bersama tim penyusun dan merekomendasikan perbaikannya, mengidentifikasi kelemahan dan keunggulan Institusi dan program studi.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustami,M.Pd menuturkan bahhwa penyusunan rencana strategis ini sebagai landasan dan pedoman kerja dalam melaksanakan berbagai program yang menunjang optimalisasi kegiatan akademik dalam upaya pencapaian  dan perwujudan visi-misi Fakultas Sains dan Teknologi, ujarnya dalam menutup sambutannya pada kegiatan tersebut. _ώ