Audiensi Fakultas Sainstek dengan Institut Teknologi Kalimantan (IKT)

  • 20 April 2021
  • 08:35 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka menguatkan kerjasama antar lembaga perguruan tinggi, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar, Jumat (16/04) bertempat di ruang  Rapat Senat  FST digelar acara  audiensi  dengan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) kegiatan tersebut dilaksanakan melalui  aplikasi Zoom Cloud Meeting  yang diikuti  oleh unsur Pimpinan  Institut Teknologi kalimantan (ITK) , Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama UIN Alauddin Makassar Dr. Kamaluddin Abunawas, M.Ag ,  Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Para Wakil Dekan, Para Ketua dan sekretaris Jurusan, Kabag Tata Usaha, Komite Penjaminan Mutu (KPM) , perwakilan Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan .

Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustami, M.Pd selaku Dekan FST dalam sambutannya dan juga sekaligus membuka acara audiensi  ini mengucapkan terima kasih   kepada segenap unsur pimpinan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang telah meluangkan waktu untuk  dapat bersilatulrahmi  dan membuka jejaring  kerjasama  antar lembaga pendidikan tinggi . lebih lanjut  beliau juga sangat merespon  rencana kerjasama ini  dibidang  Tridharma peguruan Tinggi  dalam hal ini bidang pendidikan /pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Tetapi juga akan di lakukan sharing Sumber daya manusia (SDM)  antar kedua Perguruan Tinggi, kegiatan seminar dan kuliah tamu demikian pula hasil karya ilmiah.

Dekan FST juga  berharap adanya upaya optimalisasi pemberdayaan sumber daya manusia (SDM)  yang dimiliki oleh Fakultas Sains dan Teknologi diantaranya adalah jumlah dosen , laboran dan karyawan yang berjumlah 250 orang, mahasiswa yang berjumlah 2725 orang, serta ditunjang oleh fasilitas ruang belajar dan laboratorium  yang berkualifikasi. Adapun tindaklanjut dari kegiatan audiensi ini akan dilakukan followup  dalam waktu yang tidak terlalu lama , mengingat draft kerjasama sedang dalam proses  untuk di eksekusi oleh kedua institusi perguruan Tinggi  tersebut.w