Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik (PBAK) T.A 2020/2021

  • 30 September 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

        Pada selasa (29/09), Fakultas Sains dan Teknologi UINAM menggelar pembukaan Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus (PBAK) Online Tahun Akademik 2020/2021. Pada PBAK Tahun ini Tema yang diusung adalah  “Menciptakan Budaya Akademik dalam Mewujudkan Mahasiswa yang Cerdas, Inovatif dan Berkarakter”  yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom. Pembukaan PBAK Online 2020 tersebut dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi yakni Dekan Fakultas Prof Dr. Halifah Mustami,M.Pd. Wakil Dekan I Bidang Akademik Sjamsiah, M.Si.,PhD, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. Fatmawati Nur Khalik,M.Si, dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Serta  Para Ketua dan Sekretaris Jurusan , Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA)beserta jajaran pengurus dan Ketua Senat mahasiswa (SEMA) beserta jajaran pengurus serta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Lingkup FST.

 

          Serangkaian acara diawali  dengan pembacaan ayat suci  AlQuran oleh ustad Muhtar.ST.,MT  dan dilanjutkan Laporan Ketua Panitia PBAK Tahun 2020 oleh Dr. Muh Nurhidayat,S.Pt.,MP. beliau menyampaikan dan mengharapkan bimbingan  dan petunjuk  dari jajaran Pimpinan FST agar  PBAK ini dapat terlaksana dengan baik  sesuai harapan hingga berakhirnya kegiatan ini selama dua hari berturut-turut yakni Selasa-Rabu (29 – 30 September 2020) ketua panitia mengapresiasi kontribusi pengurus Lembaga Kemahasiswaan, karena dibutuhkan dedikasi dan kreatifitas yang luar biasa untuk mengorganisir kegiatan penerimaan mahasiswa baru dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga harus dilakukan secara Online. Lebih lanjut beliau melaporkan jumlah mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021  sebanyak 756 orang dengan rincian sebagai berikut :

 

1.    Jurusan Teknik Arsitektur : 96 orang mahasiswa

2.    Jurusan Teknik Informatika : 142 orang mahasiswa

3.    Jurusan Teknik Perencana Wilayah dan Kota : 101 orang mahasiswa

4.    Jurusan Biologi : 83 orang mahasiswa

5.    Jurusan Matematika : 78 orang mahasiswa

6.    Jurusan Kimia : 71 orang mahasiswa

7.    Jurusan Fisika : 38 orang mahasiswa

8.    Jurusan Ilmu Peternakan : 101 orang mahasiswa

9.    Jurusan Sistem Informasi : 46 orang mahasiswa.

 

         Selanjutnya , Dekan  Fakultas  Sains dan  Teknologi  Prof.Dr. Khalifah Mustami,M.Pd dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara PBAK mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Baru dan selamat menjadi bagian  dari  Fakultas Sains  dan Teknologi, banyak hal yang akan didapatkan dibangku perkuliahan termasuk mencari dan menemukan jati diri sebagai manusia yang terus bisa menebar kemanfaatan. Dihadapan para peserta PBAK beliau berharap, semoga mahasiswa tetap semangat untuk menuntut ilmu, mengembangkan ilmu, serta wawasaan sehingga menjadi generasi unggul dan mampu menghadapi permasalahan  zaman, menghadapi tantangan yang tidak ada habisnya, mengingat saat ini kita tengah diterpa pandemi Covid-19, dan tidak lupa tetap menggunakan protokol kesehatan saat ada pertemuan,” ucapnya.@