Virtual Yudisium digelar saat Civitas FST terapkan WFH

  • 03 April 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Menindaklanjuti kondisi kedaruratan pandemi Covid-19, dimana lingkungan kerja dalam kampus UIN Alauddin Makassar tidak dapat berjalan normal karena adanya wabah Covid-19, maka pelaksanaan perkuliahan dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring), demikian halnya dengan kegiatan lain yang berkaitan dengan pelayanan oleh pegawai, dosen dan pejabat kampus dengan bekerja dari rumah/tempat tinggal (Work from Home: WFH). 

Tak terkecuali dengan pelaksanaan yudisium, yang terpaksa dilaksanakan secara virtual oleh Fakultas Sains dan Teknologi. Perdana virtual yudisium dipimpin langsung oleh Dekan FST, Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustami, M.Pd. dari kediamannya pada hari Kamis tanggal 2 April, yang secara administrasi telah meluluskan mahasiswa jurusan Matematika 5 orang,  jurusan Fisika 4 orang dan jurusan Sistem Informasi 2 orang. Yudisium online yang juga diikuti oleh masing-masing ketua/sekertaris jurusan ketiga jurusan tersebut berlangsung hikmad disertai penyampain pesan-pesan moril oleh salah pimpinan yudisium.

“Kegiatan akademik virtual lainnya seperti seminar proposal, seminar hasil munaqasyah dan ujian komprehensif akan meyusul pelaksanaannya sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan lebih dahulu, agar meminimalisir kegiatan akademik yang terhambat. Demikian Dosen yang selalu bepenampilan rapi dengan kumis khasnya mengimbuhkan. (HF)