Pembukaan pengenalan budaya dan akademik kampus (PBAK) 2019 oleh Dekan Fak Sains dan Teknologi UINAM

  • 03-09-2019
  • 06:50 WITA
  • admin_fst
  • Berita

Pada gelaran PBAK 2019 ini, seluruh mahasiswa baru UINAM diwajibkan untuk mengikuti kegiatan  sebagai upaya pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tersebut. PBAK 2019 diselenggarakan mulai tanggal 02– 04 september  2019, dengan perincian pada tanggal 02 adalah PBAK  Universitas dan tanggal 03 dan 04 september adalah PBAK  Fakultas dan Jurusan.


Dalam Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus (PBAK)  fakultas, untuk tahun ini pembukaan PBAK  FST di selenggarakan di halaman tengah  gedung Fakultas Sains dan Teknologi. Acara pembukaan tersebut berlangsung pada hari  selasa, 3 September 2019 mulai pukul 08.00 – selesai.  Hadir pula dalam acara pembukaan PBAK  tersebut para pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi, diantaranya ; Prof. Dr. Halifah Mustami,MPd (Dekan FST), Dr. Wasilah ST.MT (Wakil I) Dr. Tahir Maloko, MHi (Wakil  Dekan II),  Dr. Ir Andi Suarda ,MSi (Wakil  Dekan III), para Ketua Jurusan di lingkup Fakultas Sains dan Teknologi , para Bapak/Ibu dosen pendamping mahasiswa,Karyawan/ti  serta para pengurus Lembaga Kemahasiswaan.


Acara pembukaan PBAK diikuti sekitar 730 mahasiswa baru FST . Dimana seluruh peserta tersebut merupakan mahasiswa dari Program Studi : Teknik Arsitektur, Teknik Perencana wilayah dan kota, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Biologi, Kimia, Fisika dan Ilmu Peternakan. Sesuai dengan jadwal acara, maka pada acara pembukaan PBAK tersebut terlebih dahulu dimulai dengan sambutan dari ketua panitia PBAK  Fakultas yaitu  Zulkarnain AS, ST.MT (Dosen Jurusan Teknik Arsitektur). Sambutan selanjutnya yaitu dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi yakni bapak Prof Dr. Halifah Mustami,.MPd. Dalam sambutan Beliau menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa baru FST, dan tidak lupa beliau juga menyampaikan terimakasih kepada panitia PBAK atas usaha dan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan kegiatan PBAK  Fakultas.
Selanjutnya acara diisi dengan perkenalan, dimulai dari perkenalan Dekan, Wakil  Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kajur & Sekjur, serta dosen-dosen masing-masing Program Studi. Setelah itu, selanjutnya para mahasiswa baru juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab mengenai Fakultas Sains dan Teknologi  secara umum. Acara pembukaan PBAK 2019 tersebut ditutup pada pukul 09.00 Wita. Namun demikian, para mahasiswa baru selanjutnya masih mengikuti beberapa kegiatan seperti kegiatan-kegiatan diskusi dan sebagainya.