Orientasi dan Capacity Building Dosen Muda FST

  • 19-06-2019
  • 04:24 WITA
  • admin_fst
  • Berita

Fakultas Sains dan Teknologi Meng ”UINAM” kan Dosen Mudanya Melalui Orientasi dan Capacity Building

Sebanyak 62 dosen muda yang mendapat Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dan ditugaskan pada Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar (UINAM) diikutsertakan pada kegiatan orientasi dan capacity building yang diinisiasi oleh Komite Penjaminan Mutu (KPM)  FST. Kegiatan yang dibagi atas dua angkatan diselenggarakan masing-masing selama dua hari mulai Selasa 11 Juni hingga Jumat 14 Juni 2019 di Ruang pertemuan, Lantai I Rektorat UIN Alauddin Makassar.

Dr. Hafsan, S.Si., M.Pd selaku pengelola KPM FST menerangkan bahwa orientasi dan dan capacity building ini merupakan upaya FST selaku institusi pengelola 9 program studi untuk meng”UINAM”kan sumber daya manusia yang baru tersebut agar segenap kebinekaan yang mewarnai latar belakang asal, status, pengalaman dan sebagainya dari seluruh peserta tidak menjadi pembeda namun justru menjadi peluang untuk bersinergi mengembangkan institusi melalui pengembangan kapasitas masing-masing menuju profesionalisme.

Materi-materi yang disajikan oleh narasumber-narasumber pilihan menitikberatkan terhadap pemahaman awal tentang kebijakan pengembangan SDM di UINAM yang berantai dengan materi falsafah pendidikan di UINAM. Materi penguatan kapasitas diberikan melalui rangkaian materi basic mentaly, goal setting, development hight performance secara berkesinambungan dan holistik disertai simulasi dan praktik. Pembekalan terkait penyusunan dokumen rencana pelaksanaan pembelajaran sesuai format baku UINAM diberikan pada akhir sesi orientasi. Dekan FST UINAM, Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag. menaruh harapan penuh, bahwa kedua angkatan kegiatan yang digawangi masing-masing oleh St. Aisyah S, M.Kes  dan drh. Aminah hajah Thaha, M,Si ini akan melahirkan jiwa-jiwa dosen yang semakin tercerahkan, bekerja ihlas, bertanggujawab menuju pribadi profesional sebagaimana keteladanan Nabiullah yang akan bermuara pada pencapaian kampus peradaban sebagaimana visi UINAM (18/06/19).