Dua Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar Raih Gelar Doktor di Akhir Tahun 2018

  • 28-12-2018
  • 09:08 WITA
  • admin_fst
  • Berita

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIN Alauddin Makassar) patut berbangga, karena Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, khususnya dosen (tenaga pendidik), tingkat kualitasnya meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya dosen yang telah menyelesaikan studi Strata Tiga (Doktor).

Hari ini, Kamis 27 Desember 2018,  dua dosen Fakultas Sains dan Teknologi  meraih gelar Doktor,  yaitu Dr. Muhammad Nur Hidayat, S.Pt., M.P. dari program studi ilmu peternakan yang berhasil menyelesaikan studi program Doktor bidang Ilmu Pertanian (konsentrasi Ilmu Peternakan) dari Universitas Hasanuddin Makassar dan Dr. Masriany, S.Si., M.Si. dari program studi Biologi meraih gelar Doktor bidang biologi Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dr. Muhammad Nur Hidayat,  S.Pt., M.P. telah mempertanggungjawabkan hasil penelitian untuk disertasinya yang berjudul "Potensi Isolat Bakteri Asam Laktat yang Diisolasi dari Saluran Pencernaan Broiler sebagai Kandidat Probiotik pada Broiler" di gedung Sekolah Pasca Sarjana Unhas.

Di tempat yang berbeda,  gedung ANNEX,  CCAR  ITB,  Dr. Masriany, S.Si., M.Si juga berhasil mempresentasikan dengan meyakinkan hasil penelitian untuk penyelesaian disertasinya yang berjudul "Interaksi Kimiawi Serangga dengan Tanaman Pisang dalam Penyebaran Penyakit Banana Blood Disease (BBD)". Pada kesempatan berbeda Prof. Dr. Arifuddin, M.Ag selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar menyatakan suka cita yang mendalam atas pencapaian tertinggi dalam strata akademik oleh kedua tenaga pendidik dari fakultas yang beliau pimpin. "Pencapaian ini merupakan suatu peluang  bagi Fakultas Sains dan Teknologi untuk dapat mencapai produktivitas dan yang lebih matang dalam melakukan karya serta pelayanan khususnya dalam capaian Tridharma (Pendidikan, Penelitian dan Publikasi serta Pengabdian kepada Masyarakat)" .