Dosen FST UINAM berpartisipasi pada AICIS 2018

  • 27-09-2018
  • 03:46 WITA
  • admin_fst
  • Berita

Kementerian Agama untuk tahun 2018 ini kembali mengadakan AICIS (Annual International Conference on Islamic Studies) Ke-18 pada 17-20 September 2018. Kali ini Kementerian Agama bekerjasama dengan IAIN Palu dalam penyelenggaraannya mengangkat tema “Islam in A Globalizing World : Text, Knowledge and Practice” 

Salah satu dosen dari Fakuktas Sains dan Teknologi (FST UINAM), Dr. Wasilah, ST., MT. terlibat langsung dalam kegiatan ini. Dr Wasilah didelegasikan sebagai Chair pada salah satu panel yang berjudul 'Science and technology in  Islamic universities'. Dalam panel tersebut, Dosen Jurusan Teknik Arsitektur yang menjabat sebagai Wakil Dekan 1 menyampaikan resume bahwasanya kemajemukan temuan-temuan sains akan bermuara pada kemaslahatan umat jika dibarengi dengan keselarasan nilai-nilai islami. Tiga dosen FST lainnya, Fatmawati Nur, Hafsan dan Cut Muthiadin juga berpartisipasi dalam diskusi ilmiah tersebut sebagai rangkaian ajang bergensi tahunan tersebut.

AICIS adalah suatu perhelatan akbar para Ilmuwan di kalangan akademisi perguruan tinggi Islam negeri maupun swasta yang bergengsi. Kegiatan ini sangat kompetitif dengan banyaknya submitter akademisi dan researcher dari dalam dan luar negeri. 

Sekitar 1.700 cendikiawan muslim dari 23 negara hadir dalam Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) ke-18 dengan membicarakan adanya gap antara teks-teks Islam dengan praktek di lapangan. 

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin di Hotel Mercure Palu.