715 Mahasiswa Baru Angkatan 2018 Fak. Saintek Mengikuti PBAK Tingkat Fakultas

  • 06-09-2018
  • 07:12 WITA
  • admin_fst
  • Berita

Hari kedua prosesi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswan di Fakultas Sains dan  Teknologi berlangsung dengan aman.  Kegiatan ini diketuai oleh Bapak Faisal, S.Kom, M.Kom.  Dalam sambutannya beliau melaporkan bahwa ada 715 mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019 yang bergabung di Fakultas Sains dan Teknologi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan FST beserta jajarannya.  Beliau menyampaikan sambutan Ahlan Wa Sahlan kepada mahasiswa (i) baru FST.  Dalam sambutannya, Bapak Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag menekankan beberapa hal.  Beliau mengingatkan kepada peserta  untuk fokus di bidang akademik selama dua semester ini, supaya bisa melewati sistem DO.

Selain itu, beliau menjelaskan bahwa di Fakultas Saintek ditekankan adanya integrasi keislaman dan IPTEKS. Ini untuk mencetak ilmuwan sains dan teknokrat muslim. Karena sesungguhnya umat muslim mengalami keterbelakangan di bidang Sains dan Teknologi.  Beliau memaparkan kejayaan islam di masa lalu, bagaiman angka nol ditemukan oleh ilmuwan muslim yakni "Al Khawarizmi".  

Dekan FST berharap, FST dapat melahirkan saintis dan teknokrat muslim yang mampu mengembalikan kejayaan islam di masa lalu. Melahirkan ilmuwan dengan kualitas seperti generasi nabi terdahulu seperti Nabi Ismail AS - generasi yang sami'na wa atho'na; Nabi Ishaq - generasi yang cerdas; dan Nabi Zakaria - generasi yang suci.

Diakhir sambutannya, Beliau berpesan kepada MABA FST 2018, SUCIKAN HATI, CERDASKAN OTAK, dan AKHLAKUL KARIMAH. Hadirkan Tuhan dalam hidup Anda, insya Allah semua akan terkontrol (Ftz).