Jurusan Biologi Sains Gelar Sosialisasi Kesehatan Lingkungan

  • 30-11--0001
  • 12:00 WITA
  • pustipad
  • Berita

IN Online – Jurusan Biologi Sains Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar sosialisasi dan edukasi tentang kesehatan lingkungan. Sosialisasi ini diberikan kepada  siswa (i) Sekolah Mengah Atas Negeri (SMAN) 10 Makassar dan kepada masyarakat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. Kegiatan sosialisasi berlangsung di Auditorium SMAN 10 Antang, (29/12).

Ketua Jurusan Biologi Sains, Fatmawati Nur mengatakan bahwa sampah bukanlah benda yang hina. Sampah bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu  yang bermanfaat  apabila dikelola dengan baik. “ Bahkan sampah bisa mendatangkan uang,” tandasnya.

Pada sambutannya, wakil kepala sekolah menghimbau agar masyarakat dan siswa menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, lingkungan yang rusak disebabkan oleh ulah tangan manusia. “ Mari memasyarakatkan Lihat Sampah Ambil (LiSA),” ajaknya.

Materi edukasi disampaikan oleh Ulfa Triyani dan Mulawarman. Setelah itu kegiatan dilanjutkan di TPA Tamangapa Antang, Makassar.